Minggu, 25 November 2012

Benedict Arnold





Benedict Arnold adalah seorang jenderal selama Perang Revolusi Amerika lahir pada tanggal 14 Januari 1741 yang awalnya berjuang untuk Amerika Kontinental Angkatan Darat, namun membelot ke Angkatan Darat Inggris. Saat dia masih menjadi jenderal Amerika, ia memperoleh perintah dari benteng di West Point, New York, dan berencana untuk menyerahkan kepada pasukan Inggris.

Lahir di Connecticut, Arnold adalah kapal operasi pedagang di Samudera Atlantik ketika perang keluar pada 1775. Setelah bergabung dengan tentara di luar Boston, ia membedakan dirinya melalui tindakan kecerdasan dan keberanian.

Kongres menyelidiki rekening dia bahwa dia berhutang kepada Kongres setelah menghabiskan banyak uang pada upaya perang. Karena frustasi, Arnold memutuskan untuk mengubah sisi pada 1779, dan membuka negosiasi rahasia dengan Inggris. Pada bulan Juli 1780, ia ditawari,  dan diberikan komando West Point. Skema Arnold untuk menyerahkan benteng ke Inggris terjadi ketika pasukan Amerika yang ditangkap Mayor Inggris John AndrĂ© membawa kertas yang mengungkapkan plot. Setelah mengetahui penangkapan AndrĂ©, Arnold melarikan diri menyusuri Sungai Hudson ke Hering sloop-of-war Vulture Inggris, menghindari penangkapan oleh pasukan George Washington, yang telah waspada terhadap plot.

Arnold menerima komisi sebagai brigadir jenderal di Angkatan Darat Inggris, tunjangan tahunan sebesar £ 360, dan total jumlah lebih dari £ 6.000. Dia memimpin pasukan Inggris pada penggerebekan di Virginia, dan hampir ditangkap Thomas Jefferson, dan melawan New London dan Groton, Connecticut, sebelum perang secara efektif berakhir dengan kemenangan Amerika di Yorktown. Pada musim dingin 1782, Arnold pindah ke London dengan istri keduanya, Margaret "Peggy" Shippen Arnold. Ia diterima dengan baik oleh Raja George III dan Tories. Pada 1787, ia masuk ke bisnis dagang dengan putranya Richard dan Henry di Saint John, New Brunswick, lalu kembali ke London untuk menetap secara permanen pada 1791, lalu ia meninggal sepuluh tahun kemudian.
Karena cara dia mengubah sisi, namanya menjadi buah bibir di Amerika Serikat karena pengkhianatan. 
Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Benedict_Arnold

Tidak ada komentar:

Posting Komentar